Senin, 26 April 2010

UPACARA BENDERA


Hari Senin...awal kegiatan pendidikan. Upacara bendera selalu dilaksanakan sebelum jam tatap muka. Sedemikian di SMPN 3 Maindu-Montong, "Lapor...Upacara hari Senin siap dilaksanakan... " kata pengatur upacara kepada Pembina Upacara.
Tidak kurang dari 30 menit upcara berlangsung dengan tertib dan Hikhmat. Saat pengibaran Bendera Merah Putih semua hormat sebagai wujud Cinta Tanah Air, Nasionalisme dan Patriotisme. Semua siswa dan bapak Ibu guru serta Tenaga Adminstrasi Sekolah larut dalam hening Upacara. Inilah Sebagian cermin dari pendidikan kita.
Satu demi satu susunan upacara dibacakan dan dilaksanakan oleh petugas. Sambutan Pembina Upacara: Mengevaluasi jalannya upacara, Bersayukur atas nikmat sehat dan sempat, Selalu mentaati tata tertib sekolah, menjaga Kebersihan Sekolah , itulah beberapa pesan yang disampaikan Oleh Bu Tutik saat jadi Pembina. Peserta Upacara siap melaksanakan apa yang jadi pesan pembina Upacara.
"...Lapor Upacara selesai..." Akhirnya Upacara pun selesai, dilanjutkan pengumuman. Anak-anak tertib masuk kelas dilanjutkan PBM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

www.flickr.com